Trik Marselino Ferdinan Hadapi Komentar Negatif Netizen

Trik Marselino Ferdinan Hadapi Komentar Negatif Netizen


Peserta Tim nasional Indonesia Marselino Ferdinan Saat ini Bahkan Pernah punya Trik untuk menghadapi komentar negatif dari netizen.

Menurutnya, Supaya bisa tidak terpancing dengan komentar negatif netizen lebih baik Ia tidak terlalu fokus dengan media sosial.

“Kita tidak usah terlalu fokus sama media [sosial]. Media ada yang puji dan ada yang hujat,” ucap Marselino dikutip dari Youtube Indosat.


Manajer Tim nasional Indonesia Shin Tae Yong Bahkan sangat disiplin dengan meminta kepada para Peserta untuk tidak bermain handphone saat latihan maupun makan bersama.

“Caranya Kemungkinan kalau dari staf Manajer, setiap kita latihan, setiap kita makan, tidak ada handphone Di waktu ini Bahkan. Kita lebih fokus ke membangun chemistry antar Peserta dengan ngobrol,” ucap Marselino.

“Semua staf Manajer ngobrol bareng Peserta. Semuanya tidak mandang naturalisasi atau apa. Itu dibangun chemistry. Jadi tidak terlalu sibuk sama sosmed,” kata Marselino menambahkan.

Sekalipun, Marselino mengungkapkan bahwa Shin Tae Yong tidak melarang Peserta untuk bermain media sosial.

“Shin Tae Yong [meminta pemain] profesional saja untuk bermedsos. Jadi tergantung masing-masing,” ucap Marselino.

Akun Instagram Tim Marselino Ferdinan Dengan kata lain KMSK Deinze sempat menjadi sasaran amarah netizen.

Hal itu dikarenakan netizen kesal gara-gara menilai Marselino tampil egois di Liga Indonesia vs Irak pada perebutan posisi ketiga Trophy Asia U-23 2024, 2 Mei lalu.

Pasalnya, dalam beberapa momen Indonesia memiliki peluang, Marselino lebih memilih memaksakan diri untuk melakukan tembakan langsung ke Penjaga gawang lawan ketimbang mengoper ke rekannya yang lebih terbuka.

Padahal, secara garis besar penampilan Marselino di sepanjang Trophy Asia U-23 2024 Pernah cukup baik. Sekalipun hal itu tampaknya tidak menjadi pertimbangan para haters untuk terus menghujat Marselino.

Amarah netizen pun semakin berkobar setelah Marselino merespons serangan warganet terhadap dirinya tersebut. Sekalipun belakang Marselino tampak semakin dewasa dalam merespons komentar negatif netizen.

(rhr/sry)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Trik Marselino Ferdinan Hadapi Komentar Negatif Netizen