Turki Runner Up Grup F, Ceko Tersingkir

Turki Runner Up Grup F, Ceko Tersingkir


Turki berhasil lolos ke Putaran 16 besar setelah menang 2-1 melawan Ceko pada matchday terakhir Grup F Euro 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Kamis (27/6) dini hari WIB.

Mengalahkan ini melapangkan jalan Turki ke fase gugur. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan lolos lolos sebagai runner up Grup F berkat koleksi enam Skor atau hanya kalah selisih gol dari Portugal yang lolos sebagai juara grup.

Sedangkan Ceko Sangat dianjurkan masuk kotak karena menempati posisi juru kunci dengan raihan hanya satu Skor dari tiga Duel.


Ceko melakoni Duel Putaran pertama dengan buruk. Tim asuhan Ivan Hasek Sangat dianjurkan bermain dengan 10 orang saat Duel baru berjalan 20 menit.

Midfielder Ceko, Antonin Barak diusir Hakim Laga lapangan karena menerima kartu kuning kedua. Barak dikartu merah karena melakukan Kartu kuning keras kepada Salih Ozcan dalam duel perebutan bola.

Bermain dengan 10 orang membuat situasinya menjadi sulit buat Ceko. Situasi ini dimanfaatkan Turki dengna menciptakan Sebanyaknya peluang melalui Kenan Yildiz dan Hakan Calhanoglu.

Justru, dua peluang yang didapat Turki itu belum membuahkan gol buat Turki. Ceko baru merespons lewat tembakan kaki kiri David Jurasek yang masih bisa diamankan Mert Gunok.

Upaya Turki untuk mencetak gol baru membuahkan hasil di Putaran kedua. Tembakan keras Hakan Calhanoglu memanfaatkan bola muntah di muka Penjaga gawang berhasil menggetarkan Penjaga gawang Ceko yang dikawal Jindrik Stanek.

Tertinggal 0-1 dan bermain dengan 10 orang tidak lantas membuat Ceko menyerah. Kerja keras mereka membuahkan hasil lewat gol penyama kedudukan yang dijaringkan Tomas Soucek pada menit ke-66.

Kesalahan Gunok yang tidak lengket saat menangkap bola atas membuat kemelut terjadi di kotak Tendangan penalti Turki. Bola liar di kotak Tendangan penalti dimanfaatkan Soucek untuk mencetak gol yang membuat skor berubah jadi 1-1.

Upaya Ceko untuk bisa membalikkan keadaan Pada akhirnya Sangat dianjurkan buyar. Ini setelah Olahragawan pengganti Turki, Cenk Tosun mencetak gol yang mengubah skor jadi 2-1 pada masa injury time Putaran kedua.

Susunan Olahragawan

Ceko (3-4-1-2): Jindrik Stanek; Ladislav Krejci, Robin Hranac, Tomas Holes; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Lukas Provod, David Jurasek; Antonin Barak; Mojmir Chytil, Adam Hlozek

Turki (4-2-3-1): Mert Gunok; Mert Muldur, Samet Akaydin, Merih Demiral, Ferdi Kadioglu; Ismail Yuksek, Salih Ozcan; Arda Guler, Hakan Calhanoglu, Kenan Yildiz; Baris Yilmaz

(jal/rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Turki Runner Up Grup F, Ceko Tersingkir