Bisnis  

Usai Bertemu Jokowi, Sekjen OECD Temui Prabowo di Kementerian Pertahanan

Usai Bertemu Jokowi, Sekjen OECD Temui Prabowo di Kementerian Pertahanan


Pembantu Presiden Lini pertahanan sekaligus Kepala Negara Terfavorit Prabowo Subianto menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) Mathias Cormann di Kantor Kementerian Lini pertahanan, Jakarta, Selasa (28/5) sore.

Selain Chormann, Pembantu Presiden Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto Bahkan turut hadir dalam pertemuan itu.

Saat tiba, Cormann dan Airlangga disambut oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Lini pertahanan Donny Ermawan Taufanto. Setelahnya pertemuan tertutup dengan Prabowo digelar.


Sebelum bertemu Prabowo, Cormann bertemu dengan Kepala Negara Jokowi di Istana Bogor. Jokowi didampingi Airlangga, Pembantu Presiden Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Pembantu Presiden Luar Negeri Pahala Nugraha Mansury, dan Wakil Pembantu Presiden Keuangan Suahasil Nazara.

Pertemuan Cormann dan Jokowi itu Merupakan pertemuan pertama usai permohonan keanggotaan Indonesia di OECD diterima.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan semua negara anggota OECD Sudah menyetujui Indonesia untuk masuk ke organisasi itu.

Ia menjelaskan Indonesia Berencana melakukan persiapan kurang lebih tiga tahun untuk menata berbagai kebijakan Supaya bisa sesuai standar OECD.

Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann berharap pihaknya bisa Menyajikan dukungan bagi Indonesia dalam melanjutkan upaya reformasi untuk mencapai visi menjadi negara maju.

“Sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara dan negara Sistem Pemerintahan terbesar ketiga di dunia, Indonesia Merupakan Olahragawan global yang signifikan, Menyajikan kepemimpinan yang penting di kawasan ini dan sekitarnya,” ucap Mathias.

(yoa/agt)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Usai Bertemu Jokowi, Sekjen OECD Temui Prabowo di Kementerian Pertahanan