Bisnis  

Usai Labuan Bajo, Erick Thohir Bawa Bos Properti Burj Khalifa ke IKN

Usai Labuan Bajo, Erick Thohir Bawa Bos Properti Burj Khalifa ke IKN


Pembantu Presiden Pembantu Presiden Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membagikan momen saat dirinya menyambangi Labuan Bajo, NTT (NTT) bersama pengusaha properti asal Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Ali Rashed Alabbar.

Momen tersebut ia bagikan melalui akun Instagram resminya @erickthohir pada Sabtu (25/5) lalu. Lepas dari Labuan Bajo, Erick pun membawa Alabbar ke proyek Ibu Kot Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan.


Troy menambahkan, Otorita IKN membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kandidat investor baik dari lokal, dalam dan luar negeri.

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono bersama Erick lalu memperkenalkan proyek IKN ke Alabbar yang merupakan pengembang dari gedung tertinggi dunia Burj Khalifa di Dubai.

“Hari ini pimpinan Emaar, suatu perusahaan properti dan bidang lainnya berskala global dari UEA melihat langsung progres pembangunan di IKN bersama Kepala OIKN, Pembantu Presiden Pembantu Presiden BUMN dan pejabat lainnya, membuktikan minat yg besar dari investor asing untuk membuktikan sendiri pembangunan di IKN dan sangat tertarik untuk mempertimbangkan setiap peluang dalam Membantu Nusantara,” ujar Juru Bicara OIKN Troy Pantouw, Minggu (26/5) seperti dikutip dari Antara.

Bambang memperlihatkan kematangan proyek Ibu Kota Nusantara itu sebagai potensi Penanaman Modal yang menguntungkan bagi perusahaan besar di Uni Emirat Arab (UEA) tersebut.

“Kunjungan Pembantu Presiden Pembantu Presiden BUMN, Pak Erick Thohir kali ini membawa satu perusahaan besar dari UEA, Kami berkeliling ke Tempat inti pembangunan IKN Istana Kepala Negara dan Plaza Seremoni untuk melihat progresnya, sekaligus menunjukkan kematangan proyek IKN,” ujar Bambang dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Erick mengatakan, kontribusi sektor swasta dalam pembangunan proyek IKN sangat penting. Sehingga dengan mengajak kandidat investor berkeliling langsung melihat progres pembangunan, diharapkan bisa Memanfaatkan potensi minat perusahaan terkait.

Kunjungan ke IKN tersebut dilakukan Erick Thohir, setelah dirinya mengunjungi tiga provinsi Dikenal sebagai Labuan Bajo,NTT, Mandalika di NTB dan Provinsi Bali.

Menurut Erick, selain sebagai pusat pemerintahan, di IKN Bahkan dibangun kawasan finansial, Usaha district, dan kawasan pariwisata sebagai pendukung.

Pembantu Presiden Pembantu Presiden BUMN itu Bahkan senang bisa memperlihatkan progres pembangunan IKN yang Nanti akan menjadi ibu kota Indonesia Pada waktu yang akan datang.

(ANTARA/kid)


[Gambas:Video CNN]

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Usai Labuan Bajo, Erick Thohir Bawa Bos Properti Burj Khalifa ke IKN