Viral Pria Garut Ngaku Tak Tidur Selama 4 Tahun, Dokter Bilang Gini

Viral Pria Garut Ngaku Tak Tidur Selama 4 Tahun, Dokter Bilang Gini


Jakarta

Baru-baru ini viral di media sosial seorang pria di Garut mengaku tidak tidur selama empat tahun terakhir. Menurut pengakuannya, pria tersebut tak lagi bisa tidur nyenyak sejak 2020.

Dikutip dari CNNIndonesia, pria tersebut Bahkan Pernah mengonsumsi Medis tidur apapun tetapi tidak membuahkan hasil. Ia mengaku kondisi tersebut berawal dari telinga kanannya yang mengalami mampet dan mendengung.

Terkait hal ini, Ahli kesehatan tidur dr Andreas Prasadja mengatakan untuk mengetahui kondisi Jelas dan Dalang yang dialami pria tersebut diperlukan pemeriksaan lebih lanjut.


Menurutnya, kemungkinan besar bisa saja pria tersebut mengalami kondisi yang disebut paradoxical insomnia atau bahasa awamnya ‘tidur-tidur ayam’.

“Ia tidur-tidur ringan, ada bangun, tidur lagi, bangun lagi, tidur lagi, seperti itu, ya Jelas saja secara harfiah rasanya tidak tidur,” ucapnya saat dihubungi detikcom, Selasa (28/5/2024).



ADVERTISEMENT

Bila seseorang mengalami kondisi ini, dr Andreas mengatakan terdapat beberapa treatment atau Terapi yang bisa dilakukan, mulai dari cognitive behavioral therapy for insomnia, bed restriction, atau terapi cahaya Bila diperlukan.

Meskipun demikian demikian ia menegaskan kembali pemeriksaan lebih lanjut Wajib dilakukan untuk mengetahui kondisi Jelas yang dialami pasien.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Viral Pria Garut Ngaku Tak Tidur Selama 4 Tahun, Dokter Bilang Gini