Wuling Produksi Kendaraan Pribadi Listrik MG di Indonesia

Wuling Produksi Kendaraan Pribadi Listrik MG di Indonesia


Produsen Kendaraan Pribadi listrik asal China, Wuling, menyebut Berencana memproduksi Kendaraan Pribadi listrikĀ MG Motors di pabriknya yang berada di Cikarang, Jabar.

President Director SAIC GM Wuling Automobile Company (SGMW) Kendaraan Bermotor Roda Dua Indonesia Shi Guoyong mengatakan Di waktu ini MG berinisiatif Mengoptimalkan Penanaman Modal dengan menambah model yang diproduksi oleh Wuling.

“Kami mengedepankan pengembangan EV, terutama dengan meluncurkan produk yang Unggul dengan teknologi tinggi baik untuk brand Wuling dan MG,” kata Ia dikutip dari siaran resmi Kementerian Perindustrian, Selasa (18/6).

Hal itu dikatakan Shi kala bertemu Pembantu Presiden Perindustrian Agus Gumiwang di Beijing, China. Berbeda dari Shi tak merinci model apa dan kapan Wuling memproduksi Kendaraan Pribadi MG itu berjalan.

Di samping itu Shi menyampaikan Wuling Indonesia Berencana menjajaki pasar Produk Ekspor ke Australia, New Zealand, Malaysia, dan Afrika Selatan.

Kemudian Ia mengatakan Wuling berencana memproduksi Kendaraan Pribadi listrik (EV) tujuh penumpang untuk pasar domestik.

Shi menyebutkan selama tujuh tahun beroperasinya perusahaan di Indonesia, Penanaman Modal Wuling di Indonesia mencapai lebih dari US$700 juta dan Pernah berlangsung menjangkau sekitar 130.000 pembeli, serta melakukan Produk Ekspor ke Thailand.

“Wuling Bahkan merupakan pabrik pertama yang dapat memproduksi Kendaraan Pribadi listrik dan mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen pertama di Indonesia,” tutur Shi.

Ia menambahkan, dukungan dan insentif yang diberikan pemerintah memungkinkan perusahaan melakukan Penanaman Modal dengan lancar dan Di waktu ini dapat memproduksi tiga jenis produk EV yaitu AirEV, BinguoEV dan Cloud EV.

(can/fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Wuling Produksi Kendaraan Pribadi Listrik MG di Indonesia