Xavi Dipecat Barcelona, Hansi Flick Selangkah Lagi Jadi Pengganti

Xavi Dipecat Barcelona, Hansi Flick Selangkah Lagi Jadi Pengganti


Mantan Manajer Tim nasional Jerman, Hansi Flick selangkah lagi jadi pengganti Xavi Hernandez yang baru saja dipecat oleh Barcelona.

Kabar itu disampaikan Ilmuwan transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam unggahannya di akun X, Romano menegaskan mantan Manajer Bayern Munchen dan Tim nasional Jerman itu jadi sosok yang diinginkan oleh Kepala Negara Blaugrana, Joan Laporta.

“Hansi Flick, menunggu dokumen resmi dan kemudian bersiap untuk jadi Manajer baru Barcelona,” tulisnya.


“Ia [Hansi Flick] sosok yang diinginkan Joan Laporta untuk menggantikan Xavi Hernandez.”

Flick Pada Saat ini Bahkan Dalam proses berstatus tanpa Tim setelah didepak dari kursi Manajer Tim nasional Jerman usai gelaran Trophy Dunia 2022. Statusnya ini yang membuat Barcelona jadi lebih mudah untuk melakukan pendekatan.

Flick mengukir Sebanyaknya kesuksesan saat masih melatih Bayern. Ia mempersembahkan dua trofi Bundesliga, satu gelar Liga Champions musim 2019/2020, Trophy Super Eropa 2020, dan Trophy Dunia Antarklub 2020.

Sebelumnya, Barcelona Pernah merilis pernyataan resmi memecat Xavi pada akhir musim ini.

Keputusan ini dibuat oleh pihak Tim setelah memberitahukan Xavi Akan segera tetap menukangi Blaugrana untuk musim 2024/2025 hanya empat pekan sebelumnya.

“Hari ini, Jumat, Kepala Negara Barcelona Joan Laporta Pernah memberitahu Xavi Hernandez bahwa Ia tidak Akan segera berlanjut sebagai Manajer tim utama musim 2024/2025,” bunyi pernyataan resmi Tim pada Jumat (24/5) malam waktu Indonesia.

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Xavi Dipecat Barcelona, Hansi Flick Selangkah Lagi Jadi Pengganti