Berita  

Zulhas soal Kans PAN Dukung Anies di DKI: Kami Gabungan Indonesia Maju

Zulhas soal Kans PAN Dukung Anies di DKI: Kami Gabungan Indonesia Maju


Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas tidak menjawab secara gamblang soal kemungkinan partainya mengusung Anies Baswedan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024. Ia hanya menegaskan PAN masih berada di Barisal Gabungan Indonesia Maju (KIM).

Adapun KIM merupakan Partai pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Sementara Anies yang Bahkan sempat bertarung di Pilpres 2024 berada di Gabungan Perubahan.

“Tadi tertarik apa [usung Anies]? kami ini kan Gabungan Indonesia maju, ya,” kata Zulhas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/5).


Saat kembali diminta penegasan bahwa maksud pernyataan Zulhas Merupakan menutup pintu dukungan untuk Anies di Jakarta 2024, Zulhas kembali menjawab bahwa PAN merupakan bagian dari KIM.

“Kami di Gabungan Indonesia Maju,” jawab Zulhas.

Di sisi lain, PAN Bahkan Pernah berlangsung memiliki beberapa nama yang Nanti akan diusulkan dalam Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024. Pada Saat ini Bahkan PAN masih fokus untuk mendorong kadernya maju di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta, salah satu di antaranya Merupakan putri Zulhas sendiri.

“Dari PAN? ada Eko Patrio, ada Zita Anjani, ada Pasha UNGU,” ujarnya.

Terpisah, Mantan Gubernur DKI Anies sendiri sebelumnya Bahkan Pernah berlangsung mengklaim Pernah berlangsung mendapat tawaran dari PKS, PKB dan NasDem untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024. Ia merasa terhormat dengan tawaran tersebut.

“Saya merasa sangat terhormat, karena diberikan kepercayaan itu dan kepercayaan ini bukan sesuatu yang kecil,” kata Anies dalam Political Show yang ditayangkan CNN Indonesia TV, Senin (20/5) malam.

Anies mengaku Pada saat ini tengah melihat aspirasi masyarakat. Anies Bahkan bertanya dan meminta pandangan dari tokoh-tokoh senior apakah Nanti akan mengambil kesempatan untuk meneruskan langkahnya di Jakarta.

(khr/DAL)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Zulhas soal Kans PAN Dukung Anies di DKI: Kami Gabungan Indonesia Maju